MASUKAN KEPADA ANGGOTA DEWAN DAN PEMERINTAH DALAM MENGATASI DUNIA PENDIDIKAN KITA

 
Solusi mengatasi dunia Pendidikan kita, dan langkah langkah yang harus dilakukan oleh Anggota Dewan yang terhormat.
Menurut pemikiran saya adalah:
1. Harus ada evaluasi Kurikulum Pendidikan kita mulai dari TK-SD-SLTP-SLTA sd Perguran Tinggi.
2. Khusus TK sd SLTA Pemerintah harus benar benar Fokus dan mengawal setiap/ memfasilitasi Buku Buku Pelajarannya
3. Benar benar memberikan Bea Siswa bagi mereka yang memiliki kemampuan terbaik serta mengawal mereka sampai pada Pendidikantinggi S3...dan menempatkan mereka pada Pos pos sesuai Akademisis yang mereka ambil
4. Menghapus sistem Pendidikan menuju sistem International yang pada akhirnya merusak kurikulum Pendidikan Indonesia sendiri
5. Pengadaan buku buku pengantar TK sd SLTA harus dipersiapkan oleh Pemerintah dengan Kebudayaan dan rasa Nasionalisme yang tinggi (ini harus dipikirkan oleh para ahlinya)
6. Menghidupkan kembali KePramukaan di setiap Sekolah sekolah (bukan sekedar seremonial dan kewajiban semata tanpa tanggung jawab)
7. Menghidupkan kembali Porseni antar Sekolah mulai dari wilayah terkecil sampai pada tingkat Nasional
8. Memperhatikan Kualitas Pengajar dan memberikan Fasilitas mereka agar tidak tercipta Materialistik di Lingkungan Pendidikan kita.
9. Membebaskan segala bentuk Pembiayaan yang ditimbulkan bagi para pelajar kita dengan alasan untuk membiayai sarana dan Prasaran Pendidikan kita.
10. Penyediaan Bus sekolah yang benar benar terjamin dan mobile di seluruh Wilayah Indonesia
11. Pengontrolan yang ketat dari Pihak Sekolah maupun Aparatur Pemerintahan Daerah (saling bersinergi dan mendukung dunia Pendidikan kita)
12. Menanamkan Rasa Nasionalisme yang tinggi serta Pembelajaran Agama yang kuat bukan hanya sekedar teori (hafalan ) saja
13. Jangan biarkan swasta memasuki sistem Pendidikan kita (sehingga Pemerintah melalui Mnediknas harus benar benar FOKUS)
14. MUNGKIN MASIH BANYAK LAGI YANG LAINNYA tetapi poin poin diats sepertinya sudah sangat mendukung

Komentar

Postingan Populer